Reza Bloger mencoba untuk terjun ke dunia maya dengan memberikan berbagai informasi hasil perjalanan tentang kecintaan terhadap alam dan semoga berguna bagi para blogers khususya para pencinta Alam (Natural Arts). Reza Bloger memberikan hanya sebatas informasi dengan maksud untuk mengajak melestarikan alam bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai dan dalam pengambilan gambar yang ada di Reza Bloger menggunakan kamera LG KG300 (kebetulan My Hp). Reza Bloger juga mengucapkan terima kasih kepada para Blogers yang sudah membantu dengan memberikan saran dan kesan yang berguna dalam membuat reza blog terlihat menarik untuk dinikmati bagi kita semua pencinta dunia Alam Semesta dan Para Pelestari Alam Jagad Raya.
Cintailah Alam ini dengan hati yang tulus dan ikhlas karena Alam dapat memberikan segalanya yang dibutuhkan bagi kelangsungan hidup Umat Manusia dan perubahan besar berawal dari yang kecil.
"Jagalah Kelestarian ALAM"

Kamis, November 27, 2008

Pemandangan Danau, Danau, Indahnya Pemandangan Danau Di Mekarsari


Danau yang indah di hiasi oleh tumbuhan kecil yang membentang menyelimuti daratan. Air yang sejuk dan tenang dengan sejuta kelembutan yang tercipta membuat danau ini begitu menenangkan hati ini dikala sang surya mulai menampakkan dirinya. Warna yang tercipta seakan tidak terlepas dari rona yang erpancarkan olehnya. Sang surya yang dengan gagahnya membentang di alam ini membuat kelembutan alam begitu indah terasa. Kebersihan dan keindahan yang ditampilkan oleh danau ini seakan tergoda dengan rasa yang sangat nikmat yang luar biasa. Jauh mata memandang langit yang biru seakan menampilkan rona kemerahan dari sang mentari pagi. Tiada batas langit menjulang tiada tiang penyangga yang membuatnya kokoh dan keberadaanya sangat melindungi bumi ini dari kehancuran dunia. Air yang mengalir membentuk riak-riak seakan berlarian berkejaran dan bermain-main. Udara pagi yang begitu segar sangat terasa nikmat menusuk hidung seakan memberikan kesegaran baru dan energi bagi mahluk hidup disekitarnya. Ini adalah suasan dalam taman buah mekarsari tepatya di tepi danau pada pagi hari yang indah dan segar. Suara bising dan pencemaran udara tidak begitu terasa yang ada hanya ketenangan dari suasana yang sangat mendukung dan jauh dari keramaian kota.


Lahan yang sangat luas ditanami dengan beragai tumbuhan dan berbagai macam varietas tumbuhan membuat lahan ini begitu indah dengan kombinasi antara air tumbuhan dan kicauan burung-burung kecil yang hinggap di antara dahan pepohonan. Langit yang begitu indah dan bersih membawa kesejukan yang sangat dinantikan oleh umat manusia dalam menjalankan aktivitasya sehari-hari. Akankan langit nan indah dan lembut dapat kita nikmati dan rasakan dengan adanya pembakaran hutan dimana-mana dan banyaknya gas-gas buang yang mulai melubangi lapisan terpenting buat kita yaitu lapisan ozon. Udara nan sejuk dan segar dapatkah kita nikmati hingga kita menghembuskan nafas terakhir kali di dunia ini atau kah dapat dirasakan kesejukan dan kesegaran sampai akhir jaman. Sampai kapan bumi ini dapat menopang para penghuninya ?. apakah bumi kita sudah mulai menampakkan gelagat-gelagat atau pertanda-pertanda bagi seluruh penghuni tuk memulai peduli kepada keindaha bumi. Ataukah Kita sebagai manusia hanya mengambil manfaat yang sangat melimpah dari alam tuk dijadikan kesengan semata ? ataukah kita mulai sejak dini menjaga keseimbangan alam dengan mulai berbuat baik dengan alam dan memulai bersahabat dengan alam dan bumi ini. Lindungilah ala mini sebagaimana mereka melindungi kita dari kepunahan umat manusia. Lestarikanlah alam dengan memulai berbuat sesuatu hal yang sangat kecil sekalipun tetapi sangat bermanfaat bagi alam ataukah kita hanya terdiam melihat alam ini musna oleh tangan tangan manusia yang memikirkan akan kelangsungan hidupnya. Belajarlah sesuatu dari alam karena alam memiliki segudang ilmu yang sangat bermanfaat bagi manusia khususnya dalam keseimbangan kehidupan. Marilah kita menjaga ala mini dengan sebaik-baiknya dengan rasa penuh ikhlas tuk membantu menjaga dan melestarikannya. Kita harus mendukung program penghijauan dunia jangan sampai kita semua merasakan dampak yang terjadi dari adanya pemanasan global.

Tidak ada komentar: