Reza Bloger mencoba untuk terjun ke dunia maya dengan memberikan berbagai informasi hasil perjalanan tentang kecintaan terhadap alam dan semoga berguna bagi para blogers khususya para pencinta Alam (Natural Arts). Reza Bloger memberikan hanya sebatas informasi dengan maksud untuk mengajak melestarikan alam bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai dan dalam pengambilan gambar yang ada di Reza Bloger menggunakan kamera LG KG300 (kebetulan My Hp). Reza Bloger juga mengucapkan terima kasih kepada para Blogers yang sudah membantu dengan memberikan saran dan kesan yang berguna dalam membuat reza blog terlihat menarik untuk dinikmati bagi kita semua pencinta dunia Alam Semesta dan Para Pelestari Alam Jagad Raya.
Cintailah Alam ini dengan hati yang tulus dan ikhlas karena Alam dapat memberikan segalanya yang dibutuhkan bagi kelangsungan hidup Umat Manusia dan perubahan besar berawal dari yang kecil.
"Jagalah Kelestarian ALAM"

Kamis, November 20, 2008

Pemandangan, Pemandangan Air, Air Tawar, Pemandangan Alam


Riak air yang menengkan hati dengan udara yang sejuk terhempaskan oleh angin hangatnya dan sang mentari sore seakan ingin menutup mata terhalang oleh kumpulan awan putih membuat pemandangan ini terasa begitu indah dan artistik. Rimbunnya dedaunan dengan batang pohon yang kokoh tertancap dengan sangat kuat tuk melawan kencangnya angin dan hempasan air hujan. Hamparan air ini membuat hati terasa tenang dan menyenangkan tuk sesaat. Didalam ketengan air ini tumbuh berbagai kehidupan yang indah dan menegangkan dengan sejuta masalah yang di hadapi oleh para penghuninya. Ikan, kepiting, alga, plankton dan masih banyak lagi kehidupan didalamnya yang berkesinambungan dan saling menguntungkan dengan keberadaannya satu sama lain.

Suasana berubah mencekam bagi penghuni air ketika manusia mulai nampakkan diri dengan menangkap ikan dan sejumlah binatang yang menurut manusia sangat bermanfaat bagi mereka guna kelangsungan hidupnya. Kegiatan manusia mulai dari memancing, menjala dan menjaring ikan membuat para penghuni air ini merasa gelisah dan resah dihantui oleh mata pancing yang kapan saja dapat membunuhnya. Tumbuhan yang berada disekitarnya pun mengandalkan keberadaan air ini guna kelangsungan hidup tumbuhan dalam proses fotosintesis. Batang yang kokoh, akar tunjang yang kuat rimbunnya dedaunan hal dikarenakan sumber makanan bagi tumbuhaan dapat dengan mudahnya mereka mendapatkannya. Selaras, serasi dan seimbang terpancar dalam suasana keharmonisan alam dengan keindahan yang menawan dan mempesona. Hamparan tumbuhan kecil dan hijau tumbuh merata dan meluas di areal ini seakan seperti hamparan hijau yang menyelimuti tanah. Panas terika matahari pun tak terasa dibawah rindangya pepohonan hanya kehangatan sang mentari yang selalu menyelimutinya. Belaian sang mentari membuat pohon pun tumbuh dengan sempurna dan juga membuat manusia pun enggan tuk beranjak tuk meninggalkan areal pepohonan ini. Indah, mempesona, dan mengagungkan dimana kehidupan yang saling keterkait antara satu dengan yang lain membuat keharmonisan alam terasa menyenangkan. Apakah suasana seperti ini dapat kita rasakan dalam kehidupan yang fana ini dan apakah kehidupan ini dapat dipertahankan seiring dengan perjalanan waktu dan ambisius manusia tuk kesenangan dan hawa nafsu belaka. Alam memberikan kita segalanya dalam kehidupan ini. Alam membuat kita serasa seimbang dengan penciptaanya. Alam memberikan begitu banyak pelajaran bagi kita semua. Hargailah dengan keberadaan alam, peliharalah ala mini dengan sebaik-baiknya karena alam dapat menolong kita dari sesuatu yang tidak kita duga sebelumya. Belajarlah tuk menghargai alam dengan cara memeliharanya dan merewatnya. Lakukanlah perbuatan-perbuatan tuk menyayangi alam dengan sepenuh hati walaupun perbuatan yang dapat dilakukan tidak mempunyai arti yang sangat bermakna. Tanamkanlah rasa sayang kepada alam dengan keikhlasan dan sepenuh hatidalam setiap diri setiap individu karena hal itu merupakan bagian terkecil yang dapat kita lakukan tuk memelihara alam dan merawat serta menjaganya dari kepunahan. Say yess for Green n Nature.

Tidak ada komentar: